Rabu, 21 Desember 2016

Cara Pembayaran Facebook Ads untuk Para Pengiklan di Facebook

Cara Pembayaran Facebook Ads- Facebook merupakan salah sau media sosial dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia. Oleh sebab itu tidak heran jika facebook dapat digunakan sebagai media iklan atau yang dikenal dengan facebook ads. Dalam facebook ads tentunya anda juga harus membayarkan sejumlah uang. Nah, jika anda ingin membuat facebook ads, berikut informasi mengenai Cara Pembayaran Facebook Ads.

Sekilas tentang Facebook Ads


Facebook ads adalah fitur yang ditawarakan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya telah dibuat oleh pengguna Facebook. Jadi pengiklan di Facebook terlebih dahulu harus memiliki halaman fan page yang memungkinkan pengguna Facecook memberikan Like atau menjadi penggemar terhadap fan page tersebut. Fan page yang dapat dibuat di Facebook dapat berupa perusahaan, merek dagang, produk layanan, individu, dan lain sebagainya. 

Untuk perancangan iklannya sendiri, para pengiklan dapat dengan spesifik mengatur target pasar atau sasaran pasar yang mereka tuju, misalnya wilayah geografi, umur, gender, hal yang disukai, dan masih banyak lagi. Setelah pengiklan menentukan target iklan mereka maka selanjutnya mereka akan mengetahui berapa banyak jumlah target iklan mereka tersebut sehingga iklan pun menjadi tepat sasaran. Dalam facebook ads ini terdapat 3 pilihan dalam menggunakan layanannya yaitu get more page likes, promote page posts, dan advanced options. Get more page likes adalah iklan yang judul, gambar, dan teksnya dibuat sendiri oleh pengiklan. Promote page posts adalah pilihan yang akan menampilkan salah satu posting terbaru di halaman fan page. Sedangkan advanced options adalah pilihan iklan yang memungkinkan pengiklan memilih sendiri iklan yang ingin dipromosikan serta harga yang ingin dibayarkan melalui iklan tersebut.

Metode dan cara pembayaran

Pada umumnya metode pembayaran untuk facebook ads adalah dengan menggunakan kartu kredit. Namun selain kartu kredit terdapat pula metode pembayaran lainnya yaitu paypal, neteller, dan melalui bank. Jika anda ingin menggunakan metode pembayaran dengan paypal, maka mata uang yang digunakan adalah US Dollar. Jadi pada saat ingin memilih metode pembayaran maka anda harus memilih pembayaran untuk Amerika Serikat. Jika anda memilih mata uang rupiah maka pada metode pembayaran tidak akan muncul paypal.


 Apabila anda sudah memilih mata uang dalam US Dollar, selanjutnya anda hanya perlu memasukkan email akun paypal anda pada kolom yang telah tersedia di bagian metode pembayaran. Selain paypal, anda juga dapat menggunakan neteller. Metode pembayaran yang satu ini memang agak asing karena neteller biasanya hanya digunakan oleh trader dan di Indonesia sendiri masih jarang. Penggunaan neteller umumnya tidak jauh berbeda dengan paypal. Namun pada neteller anda harus menggunakan sebuah VCC (virtual credit card) untuk bisa mendaftarkan akun neteller anda. Jika anda ingin menambahkan akun neteller pada metode pembayaran facebook ads, maka anda dapat memilih kartu kredit sebagai metode pembayaran tersebut.

Cara pembayaran melalui Bank

Di samping paypal, kartu kredit, dan neteller, anda juga dapat melakukan pembayaran facebook ads ini melalui bank lokal. Cara pembayaran facebook ads yang satu ini memang memudahkan anda yang tidak memiliki akun paypal ataupun kartu kredit. Pada akun iklan facebook anda, masuklah ke halaman ads manager lalu klik menu tagihan. Pada metode pembayaran, pilih pembayaran untuk Indonesia dan klik pilihan metode pembayaran dengan ATM dan Bank transfer. 

Kemudian anda pilih get payment code untuk mendapatkan kode pembayaran anda. Anda pun tinggal melakukan pembayaran melalui ATM atau bank transfer sesuai kode dan jumlah tagihan. Dengin begitu pembayaran facebook ads pun telah berhasil dilakukan.


Bagaimana, mudah bukan cara pembayaran facebook ads? Semoga informasi ini dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar