Minggu, 18 Desember 2016

Cara Mengganti Kartu Kredit di Paypal dengan Mudah

Cara Mengganti Kartu Kredit di Paypal- Sejak kemunculannya, paypal menjadi metode pembayaran yang paling banyak digandrungi terutama dalam soal transaksi online. Metode pembayaran dengan paypal adalah menggunakan kartu kredit. Oleh sebab itu pembayaran dengan paypal terbilang mudah. Bagi anda yang ingin membuat akun paypal dan atau ingin mengganti kartu kredit di akun paypal anda, berikut penjelasannya.

Sekilas mengenai Paypal


Paypal merupakan suatu mekanisme pembayaran yang dilakukan secara online. Sampai pada saat ini paypal merupakan alat pembayaran online yang paling banyak digunakan oleh penjual online. Salah satu keuntungan dalam menggunakan paypal adalah paypal melindungi penjual ataupun pembeli dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 Misalnya pembeli melakukan komplain terhadap penjual yang dirasa telah melakukan kecurangan atau produk yang dibeli tidak sesuai yang dideskripsikan. Dalam kondisi seperti itu pembeli bisa mendapatkan charge back atau pengembalian uang melalui kartu kreditnya. Sementara itu paypal juga dapat melindungi penjual dari permintaan pengembalian uang atau komplain bohong dari pembeli. Oleh sebab itu paypal dianggap sebagai suatu mekanisme pembayaran online yang aman dan terjamin.

Mendaftar Paypal

Membuat akun paypal terbilang cukup mudah yaitu anda hanya perlu membuka halaman website www.paypal.com. Setelah itu anda harus memilih jenis akun yang anda inginkan. Jika anda memilih akun primer maka anda dapat menggunakannya untuk membeli dan menjual online. 



Terdapat pula akun pribadi yang dapat digunakan untuk belanja online serta akun bisnis yang digunakan untuk pedagang atau perusahaan. Setelah anda memilih jenis akun yang anda inginkan, anda hanya perlu mengisi data pribadi anda. Isilah data pribadi tersebut dengan benar dan ikuti instruksi yang diberikan.  Setelah anda selesai mengisi data pribadi, selanjutnya akan muncul halaman verifikasi. Kemudian anda akan diarahkan untuk mendaftar rekening kartu kredit di paypal anda. Isi data kartu kredit yang tersedia lalu klik lanjutkan. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi melalui email anda.

Setelah anda melakukan konfirmasi di email anda maka selanjutnya akan muncul halaman baru dimana anda harus memasukkan password paypal anda yang sudah anda buat sebelumnya. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman baru untuk membuat pertanyaan keamaan. Jika anda sudah pada sampai tahap ini berarti anda telah berhasil membuat akun paypal anda. Perlu anda ingat agar akun paypal anda mendapat status verified maka anda harus memasukkan data kartu kredit atau VCC anda ke dalam akun paypal anda. Anda pun akan menerima 4 digit kode verifikasi dari paypal. Jika anda sudah menerima kode verifikasi tersebut maka pilih menu my account atau rekening saya dan klik confirm untuk memasukkan 4 digit kode keamanan tersebut. Setelah itu akun paypal anda pun terverifikasi.

Kartu kredit di Paypal

Pada saat anda membuat akun paypal, anda tentunya harus memasukkan data dari kartu kredit anda. Jadi jika anda ingin membuat akun paypal, maka anda harus memiliki kartu kredit. Nah, anda pun dapat mengganti atau mengubah rekening kartu kredit anda di paypal yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Cara mengganti kartu kredit di paypal sangatlah mudah. 



Pertama-tama sudah pasti anda harus terlebih dahulu log in ke akun paypal anda. Setelah anda berhasil masuk ke akun paypal anda, klik menu account information dan klik pilihan credit card. Selanjutnya anda tinggal klik edit lalu masukan data kartu kredit anda yang baru lalu pilih save.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuat akun paypal dan Cara Mengganti Kartu Kredit di Paypal? Semoga bermanfaat, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar