Jumat, 02 Desember 2016

Cara Pembayaran Belanja di AliExpress untuk Belanja Online yang Mudah

Cara Pembayaran Belanja di AliExpress- Dengan teknologi internet kini anda pun dapat dengan mudah melakukan berbagai hal salah satunya belanja online. Terdapat berbagai platform belanja online yang sudah tersedia saat ini. Belanja online menjadi pilihan banyak orang  karena lebih mudah dan praktis. Bagi anda yang suka belanja online, anda dapat mencoba belanja di AliExpress. Nah, berikut penjelasan mengenai cara belanja dan cara pembayaran belanja di AliExpress.

Apa itu AliExpress?


AliExpress adalah  salah satu platform belanja online seperti Amazon yang berasal dari Cina. Jadi kebanyakan barang yang dijual di AliExpress ini merupakan produk manufaktur dari Cina dan pada umumnya harga barang tersebut juga murah. AliExpress ini merupakan cabang usaha dari Alibaba. Tidak seperti Alibaba yang dikhususkan untuk pembelanjaan dalam jumlah besar, Ali Express ini merupakan marketplace untuk para penjual. Disini para penjual memiliki portfolio dari tokonya. Barang yang dijual di ALiExpress pun beraneka ragam, mulai dari pakaian, perhiasan, elektronik, tas, sepatu, dan masih banyak lagi.

Prosedur Pembelian Barang

Untuk membeli barang di AliExpress tentu sama halnya jika anda ingin membeli barang pada toko online lainnya. Sebelum anda melakukan pembelian barang, anda harus terlebih dahulu membuat akun. Hal ini dikarenakan agar anda dapat melakukan proses belanja pada tahap selanjutnya. Setelah anda memilih barang yang anda inginkan, maka barang anda akan tersimpan di Cart. Selanjutnya anda dapat melakukan pembayaran.

Cara Pembayaran


Pada tahap pembayaran di AliExpress ini kebanyakan customer mengalami kesulitan. Nah, untuk itu disini akan dibahas mengenai cara pembayaran belanja di ALiExpress. Metode pembayaran utama pada ALiExpress adalah dengan kartu kredit Visa atau Mastercard. Namun selain menggunakan kartu kredit, terdapat metode pembayaran lain yang dapat anda lakukan. Untuk di Indonesia sendiri AliEXpress menyediakan beberapa metode pembayaran seperti ATM transfer, Internet Banking, Doku Wallet, dan di Mini Market. Kurs yang digunakan tentunya Kurs Dollar. Namun harga yang tertera akan berubah secara otomatis menjadi IDR (rupiah).

Pembayaran dengan Doku Wallet


Jika anda ingin membayar melalui Doku Wallet, pilihlah metode pembayaran dengan Doku Wallet di form pembayaran setelah anda selesai memilih barang. Selanjutnya anda hanya perlu memasukkan ID Doku Wallet anda beserta password pada form yang tersedia, lalu klik process payment. Sebelum proses pembayaran selesai akan muncul jumlah saldo Doku Wallet anda untuk memastikan apakah saldo anda cukup untuk melakukan pembayaran. Setelah itu anda dapat memproses pembayaran dan anda akan menerima invoice dari belanja anda. Pembayaran melalui Doku Wallet ini dianggap sebagai metode pembayaran yang paling mudah dibandingkan metode lainnya.

Pembayaran melalui transfer di ATM

Pembayaran belanja di AliExpress selanjutnya adalah dengan melalui transfer di ATM. Metode pembayaran ini juga terbilang mudah dan sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki kartu kredit. Pembayaran via transfer di ATM ini ditujukkan ke nomor rekening Bank Permata. Namun tenang saja anda tidak harus memiliki rekening Bank Permata karena pembayaran dapat dilakukan melalui rekening bank apa saja. Pada saat melakukan pembayaran, jangan lupa untuk memasukkan nomor kode pembayaran. Selanjutnya akan muncul informasi identitas anda yang terdaftar di AliExpress beserta nominal yang harus dibayar. Setelah itu pembayaran pun selesai.

Pengiriman Barang

Pembayaran anda akan di verifikasi dalam waktu 24 jam dan kemudian barang anda akan dikirim. Jika barang anda sudah dikirim, maka anda akan diberikan nomor tracking untuk melacak keberadaan barang anda dalam perjalanan. Jika anda tidak menerima barang pada jangka waktu telah dijanjikan penjual, maka pengiriman barang akan dibatalkan dan anda akan menerima refund.


Jadi itulah cara pembelian dan cara pembayaran belanja di AliExpress. Semoga dapat membantu anda yang mengalami kesulitan saat berbelanja di AliExpress. 

1 komentar:

  1. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang Franca Smith Loan Company di salah satu blog saya menghubungi franca smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(francasmithloancompany@gmail.com)

    BalasHapus