Selasa, 06 Desember 2016

Cara Daftar dan Isi Saldo di Doku Wallet untuk Transaksi yang Lebih Mudah

Cara Daftar dan Isi Saldo di Doku Wallet- Teknologi yang kian berkembang rupanya berpengaruh juga pada sistem pembayaran. Bagi anda yang suka untuk berbelanja online, kini telah muncul sistem pembayaran terbaru, yaitu Doku Wallet. Doku Wallet merupakan suatu terobosan terbaru untuk pembayaran masa kini. Nah, bagi anda yang ingin menggunakan Doku Wallet, berikut pnejelasan mengenai Cara Daftar dan Isi Saldo di Doku Wallet.

Apa itu Doku Wallet?



Doku Wallet adalah dompet elektronik atau dompet virtual yang dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan uang elektronik atau cash wallet. Doku Wallet yang berada di bawah naungan PT Nusa Satu Inti Artha ini dapat dikatakan sebagai penyedia solusi pembayaran online yang terintegrasi. Anda dapat menggunakan Doku Wallet untuk berbelanja online maupun offline di merchant-merchant yang telah tergabung di Doku. Keunggulan dari Doku wallet ini adalah anda tetap dapat melakukan transaksi online meskipun anda tidak memiliki kartu kredit.

Pendaftaran Doku Wallet

Jika anda ingin menggunakan Doku Wallet, anda terlebih dahulu harus mendaftarkan diri anda. Pendaftaran atau registrasi Doku Wallet tidaklah sulit. Untuk melakukan pendaftaran, anda hanya perlu masuk ke halaman www.dokuwallet.com dan selanjutnya masuk ke halaman Daftar. Pada halaman daftar ini anda akan diminta untuk memasukkan identitas anda seperti nama lengkap, email, nomor handphone, tanggal lahir, jenis kelamin, dan password. Anda juga dapat melakukan pendaftaran via aplikasi Doku Wallet yang dapat di download di Google Play. Setelah anda berhasil melakukan pendaftaran, anda pun sudah dapat langsung menggunakan Doku Wallet anda.

Isi Saldo Doku Wallet


Pengisian saldo di Doku Wallet pun juga sangat mudah. Terdapat berbagai pilihan metode untuk anda yang ingin mengisi saldo Doku Wallet anda.  Anda dapat mengisi saldo Doku Wallet melalui Bank seperti di ATM, internet banking, dan mobile banking. Selain melalui bank, anda juga dapat melakukan pengisian saldo Doku Wallet di gerai. Gerai yang sudah tergabung dengan Doku Wallet adalah Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawon dan DAN+DAN.

Melalui ATM

Cara isi saldo di Doku Wallet via ATM yaitu pertama-tama pilih menu bayar/beli, pilih lainnya, lalu pilih multi payment. Selanjutnya isi kode perusahaan yaitu “70002”. Setelah itu isi kode merchant “1” lalu masukkan kode pembayaran dengan 10 digit Doku ID anda. Kemudian pilihlah moninal saldo yang anda inginkan. 



Pengisian saldo Doku wallet anda pun telah selesai dan anda dapat melakukan transaksi dengan Doku Wallet anda. Saldo Doku Wallet anda akan terisi secara otomatis dalam kurun waktu 5-10 menit. Perlu anda ketahui bahwa biaya yang dilakukan untuk isi saldo tersebut sudah dimasukkan dalam jumlah saldo yang akan dipotong sehingga anda tidak akan dikenakan biaya bank lagi untuk mencegah pengenaan biaya ganda.

Melalui Internet Banking dan Mobile Banking

Pada dasarnya cara pengisan saldo melalui internet banking dan mobile banking sama seperti di ATM. Namun pada Internet Banking anda harus memasukan PIN Token anda pada tahap terakhir sebelum selesai transaksi. Sedangkan pada mobile banking anda harus memasukan PIN anda pada tahap terakhir juga. Selain itu sama halnya melalui ATM, pada internet banking dan mobile banking anda juga tidak akan dikenakan lagi biaya bank.

Melalui Gerai

Datanglah ke gerai Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawon atau DAN+DAN. Selanjutnya anda hanya perlu mengajukan permintaan Top Up Doku Wallet dengan beberapa pilihan nominal top up yang tersedia. Kemudian bayarlah sejumlah nominal top tup tersebut dan transaksi pengisian saldo Doku Wallet anda pun telah sukses.


Bagaimana? Mudah sekali bukan untuk mendaftar dan mengisi saldo Doku Wallet anda? Semoga penjelasan mengenai Cara Daftar dan Isi Saldo di Doku Wallet ini membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar