Jumat, 30 Desember 2016

Cara Pembayaran AliExpress melalui Bank Lokal dengan Mudah dan Cepat

Cara Pembayaran AliExpress melalui Bank Lokal- Belanja Online memang merupakan kegiatan belanja yang paling mudah dan simple. Dewasa ini pun sudah makin marak platform belanja online yang bermunculan, salah satunya AliExpress. Anda pun tentu saja dapat melakukan belanja online di AliExpress. Bagi anda yang ingin belanja di AliExpress, berikut informasi mengenai cara belanja dan pembayaran di AliExpress.

Belanja di AliExpress


AliExpress adalah salah satu platform belanja online dan merupakan cabang usaha dari Alibaba. Dikarenakan AliExpress merupakan platform belanja online dari Cina, maka barang-barang yang diperjual-belikan pun kebanyakan merupakan produk manufaktur Cina dan tentu saja harganya lumayan terjangkau. Pada dasarnya belanja di AliExpress sama seperti ketika anda belanja online di platform lainnya. Untuk belanja di AliExpress ini anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Jika anda sudah memiliki akun, maka anda pun bisa melakukan jual beli barang. Anda hanya tinggal memilih barang apa yang ingin anda beli lalu selanjutnya anda melakukan proses pembayaran dengan memilih menu check out.

Metode pembayaran

Pada dasarnya metode pembayaran yang tersedia di AliExpress adalah menggunakan kartu kredit, baik Visa maupun Mastercard. Namun di Indonesia, terdapat beberapa metode pembayaran lainnya yang semakin mempermudah anda, salah satunya melalui Bank Lokal. Cara Pembayaran AliExpress melalui Bank Lokal ini sangat mempermudah anda yang tidak memiliki kartu kredit.

Pembayaran dengan ATM Transfer dan Internet Banking

Pada saat anda masuk pada proses pembayaran, pilih pembayaran dengan ATM transfer. Pembayaran melalui ATM Transfer ini ditujukkan ke nomor rekening Bank Permata. Namun tenang saja, anda tidak harus memiliki rekening Bank Permata karena pembayaran dapat dilakukan melalui Bank lokal apa saja. Tapi perlu anda catat bahwa pembayaran tersebut dapat dilakukan di ATM yang terhubung ke jaringan ATM bersama, Prima atau ALTO. Pertama-tama masukkan PIN rekening anda, setelah itu pilih menu “transaksi lainnya”, lalu pilih “transfer”, kemudian pilih “ke rekening bank lain”. Setelah tahap tersebut, anda pun harus memasukkan kode Bank Permata, yaitu 013, kemudian tekan “benar”. Selanjutnya masukkan jumlah pembayaran sesuai yang ditagihkan kepada anda. Jumlah tersebut haruslah sama persis, tidak boleh lebih ataupun kurang. Apabila jumlah nominal tidak sesuai dengan tagihan, maka transaksi pun akan gagal.



Setelah itu masukkan nomor rekening tujuan dengan menggunakan kode pembayaran lalu tekan “benar”. Selanjutnya akan muncul layar konfirmasi mengenai transfer, jika sudah benar maka tekan “benar”. Pembayaran AliExpress melalui ATM Transfer pun telah berhasil.  Nah, untuk pembayaran melalui ATM Transfer sebaiknya dilakukan maksimal 12 jam setelah pembelian online untuk menghindari perubahan harga (dalam kurs dollar). 

Masa berlaku kode pembayaran adalah 120 jam atau 5 hari setelah pembelian online. Cara Pembayaran AliExpress melalui Bank Lokal juga dapat dilakukan melalui Internet Banking. Namun pembayaran melalui internet banking ini khusus dilakukan melalui rekening Bank Mandiri. Untuk melakukan pembayaran dengan internet banking Mandiri (clickpay Mandiri) ini terbilang simple dan cepat. Anda hanya perlu memasukkan nomor kartu debit anda, kode challenge, dan kode token PIN Mandiri anda. Setelah itu pembayaran pun telah berhasil dilakukan.

Pengiriman barang

Setelah anda melakukan pembayaran, maka pembayaran anda akan diverifikasi ulang dalam waktu sekitar 24 jam. Selanjutnya penjual pun akan memberikan komitmen jangka waktu untuk pengiriman barang. Jika barang anda tidak dikirim dalam jangka waktu yang dijanjikan si penjual tersebut, maka order dapat dibatalkan secara sistem dan anda akan mendapatkan refund. Jika barang anda sudah dikirim, anda pun akan mendapat nomor tracking pengiriman untuk melacak keberadaan barang yang sudah anda beli.


Jadi begitulah Cara Pembayaran AliExpress melalui Bank Lokal. Bagaimana, mudah bukan? Selamat berbelanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar