Senin, 14 November 2016

4 Cara Menghapus Kartu Kredit di Google Play dengan Benar

Cara menghapus kartu kredit di google play – Pengguna ponsel pintar tentunya tidak asing dengan layanan bernama google play. Google play ini disebut juga dengan google play store. Disana pengguna ponsel pintar bisa menemukan berbagai macam aplikasi, game, hiburan, film dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi yang ada di play store ada yang berbayar dan juga ada yang gratisan. Untuk yang berbayar, biasanya Anda diharuskan untuk memasukkan nomor dari katu kredit yang dimiliki misalnya saja adalah kartu kredit Visa dan Master card. Untuk kartu BCA selain non visa dan mastercard tidak bisa digunakan.




Pengguna ponsel pintar kadang bingung bagaimana menghapus nomor kartu kreditnya di google play.  Penghapusan itu digunakan untuk melindungi kartu kredit dari google play jika sewaktu waktu ponsel pintar itu hilang. Meskipun sudah dihapus dari google play, semua transaksi yang dilakukan oleh si pemilik kartu kredit tidak serta merta hilang. Semua transaksi yang dilakukan menggunakan kartu kredit tersebut pun tidak akan berhenti. Simak cara menghapus kartu kredit di google play berikut ini :

Login

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh pengguna ponsel pintar adalah melakukan login. Login ke situs https://wallet.google.com/manage. Saat login tersebut akan diminta untuk mengetikkan alamat email. Alamat email yang diketikkan ini merupakan alamat email yang digunakan untuk login ke google play.  Saat masuk ke play store, pengguna ponsel pintar akan diminta untuk membuat akun email atau menggunakan email yang ada untuk mengakses google play store. Nah saat login ke situs wallet google, gunakan email yang sama dengan alamat email yang digunakan saat login ke play store.

Melihat Transaksi

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah melihat transaksi yang dilakukan. Dalam situs wallet nanti silahkan pilih bagian transaksi. Semua transaksi yang dilakukan menggunakan kartu kredit itu akan tampil di bagian transaksi. Kemudian klik payment methods atau metode pembayaran. Dalam payment methods nanti, pengguna ponsel pintar bisa melihat rincian kartu kreditnya misalnya saja adalah jenis kartu kredit, nama pemilik kartu kredit, tanggal kadalursa dan lain sebagainya.

Hapus

Cara menghapus kartu kredit di google playselanjutnya adalah dengan menekan tombol hapus. Tombol hapus ini berupa link dimana letak link tersebut berada di bawah kartu kredit. Di bawah informasi rincian kartu kredit, pengguna akan menemukan dua link. Link pertama adalah link edit. Link ini berguna bagi pengguna ponsel pintar yang ingin mengubah nomor kartu kredit atau mengganti kartu kredit yang digunakan. Tidak hanya itu saja, di link edit pengguna ponsel pintar juga bisa menambah data yang ada di dalam kartu kreditnya. Setelah itu klik save as default agar perubahan yang dilakukan tersimpan dalam google play. Di samping edit ada link delete dimana link ini berguna untuk menghapus nomor kartu kredit yang pengguna gunakan. Setelah mengklik link tersebut,  akan ada halaman konfirmasi. Silahkan pilih remove it.

Pastikan Kalau Sudah Terhapus

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan oleh pengguna ponsel pintar adalah dengan memastikan jika kartu kredit yang ada di dalam google play sudah benar benar kosong. Jika masih ada kartu kredit disana mungkin saja saat menghapus sinyal handphone sedang buruk dan terjadi masalah. Untuk memastikan jika kartu kredit sudah benar terhapus klik payment methods, kemudian pastikan bahwa kartu kredit disana telah kosong.


Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, pengguna ponsel pintar bisa  menghapus kartu kredit di google play.  Gunakan cara menghapus kartu kredit di google play yang telah disebutkan di atas untuk menghapus kartu kredit dari play store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar