Sabtu, 10 Oktober 2015

Cara mengganti Background Fhoto secara Online

Ingin merubah tampilan latar belakang atau background foto tanpa susah-susah memakai tool seperti Photoshop, Corel draw dan lainnya yang tentu saja memerlukan keahlian khusus untuk hal ini? Bisa menggunakan tool online dengan sedikit klak klik mouse background sudah bisa dihapus.


Untuk foto yang memiliki objek tidak terlalu rumit, aplikasi online sederhana ini cukup membantu buat kita yang ingin menghapus background foto lalu bisa diteruskan dengan mengganti background dengan foto yang sesuai dengan keinginan sendiri. Caranya cukup mudah, silahkan ikuti beberapa langkah mudah berikut ini untuk menghapus background foto secara online.

1. Siapkan foto yang akan dihapus background nya lalu buka halaman"background burner".
Cara mudah hapus dan ganti Background Foto secara Online
2. Upload foto "Chose File" lalu pilih hasil gambar yang sudah dihapus backroundnya (tips pilih yang kira-kira backround terhapus banyak, supaya mudah untuk di edit hasilnya.
Cara menghapus Background Foto secara Online
3. Jika sudah dipilih, edit foto dengan klik tombol "Touch  up" dan gunakan tool penghapus warna merah untuk menghapus backround dan warna hijau untuk mengembalikan backround. (tempelkan dan drag warna merah pada sisa backround yang belum terhapus)
hapus Background Foto Online
4. Jika sudah terhapus, klik tombol hijau "Use this" lalu simpan hasil foto yang sudah dihapus backgroundnya dengan klik "download" (Untuk bisa menyimpan hasilnya, kita harus login terlebih dahulu di background burner, supaya cepat silahkan login dengan menggunakan akun facebook atau twitter)
5. Sampai disini kita sudah berhasil menghapus backround, selanjutnya jika ingin diganti dengan backround baru atau polos, berwarna dan lainnya bisa menggunakan tool editing foto. Dan berikut ini adalah contoh menggabungkan dua foto dengan menggunakan fixlr editor. Upload foto backround yang sudah disiapkan,
Cara ganti Background Foto secara Online
Selanjutnya masukan foto hasil editan background burner tadi melalui menu "layer" terus klik "open image as layer"
Cara mengganti Background Foto
Jika sudah diunggah, untuk hasil supaya terlihat menyatu dengan backround, berikan sedikit "blur" pada sisi-sisi foto layer, atau edit tampilannya di menu "adjusment" lalu sesuaikan tampilan foto sampai terlihat menyatu dengan backround. Jika sudah selesai untuk menggabungkan 2 foto seperti biasa  klik menu "layer" lalu pilih "Flatten image". Selesai.
Untuk hasil yang lebih bagus bisa juga menggunakan berbagai effect foto yang sudah disediakan pada Express atau O-matic editor. Selamat mencoba!
hapus dan ganti Background Foto secara Online



Tidak ada komentar:

Posting Komentar