Jumat, 06 Januari 2017

4 Cara Jualan Di Shopify untuk Market Lokal Indonesia


Cara jualan di Shopify untuk market lokal Indonesia – Saat ini berjualan secara online lebih digemari dibandingkan dengan berjualan secara offline. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat akan berjualan secara online, diantaranya tidak memerlukan toko nyata, pemasaran lebih luas dan masih banyak lagi lainnya. Saat ini ada pedagang online diuntungkan dengan hadirnya Shopify yang sudah membuka cabang di Indonesia. Shopify tersebut adalah layanan untuk melakukan jual beli elektronik atau e-commerce yang dimiliki oleh Kanada. Shopify tersebut resmi masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2013 lalu. Jika Anda memilih untuk berjualan menggunakan  Shopify, simak cara jualan di Shopify untuk market lokal Indonesia berikut ini :

Mendaftar


Cara jualan di Shopify untuk market lokal Indonesia yang pertama adalah tentu saja Anda harus mendaftar ke platform tersebut. Langkah ini sama dengan langkah saat Anda akan berjualan di platform lain seperti Olx, Tokopedia, Bukalapak dan masih banyak lagi lainnya. Anda hanya tinggal memasukkan alamat email Anda yang masih aktif, password dan nama toko online yang akan Anda gunakan.  Klik create your store. Isi semua form yang diminta oleh Shopify, kemudian melakukan verifikasi di email Anda. Untuk masa percobaan, Anda tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang. Shopify memberikan waktu percobaan selama 14 hari. Selama 14 hari tersebut Anda bisa mengeksplorasi platform tersebut.

Membuat Toko Online

Membuat toko online manggunakan platform Shopify sangat mudah, hanya membutuhkan waktu 15 menit toko online Anda akan jadi. Toko online yang Anda bangun menggunakan Shopify ini desain templatenya bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda atau custom desain. Sehingga Anda tidak peru direpotkan dengan urusan desain. Anda hanya fokus pada barang yang akan Anda jual saja. Anda bisa melihat bagian dashboard toko online Anda.  Untuk tampilannya sendiri sangat mirip dengan wordpress.

Saat toko online Anda sudah jadi, Anda kini sudah bisa melakukan penjualan. Untuk memulai penjualan Anda, Anda bisa mulai untuk klik bagian add product. Setelah itu isi bagian judul, jenis produk, vendor dan yang tidak boleh lupa adalah isi bagian deskripsi dengan se jelas-jelasnya. Cantumkan harga dan juga jumlah unit yang masih tersisa. Jangan lupa untuk mencantumkan tag agar produk Anda mudah untuk ditemukan. Setelah semua bagian sudah terisi klik save my product.

Domain


Memang toko online Anda sudah bisa berjalan, namun toko Anda tidak dianggap kredibel dikarenakan masih numpang menggunakan domain dari Shopify. Jika Anda tidak berniat membeli domain, nama toko online Anda nanti beralamatkan xxxx.myshopify.com. Untuk membeli domain, Anda bisa memilih set up domain. Anda bisa mendaftarkan domain Anda yang sudah Anda miliki atau ingin mencari domain baru. Setelah Anda menemukan domain, Anda tinggal melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit yang Anda miliki.

Pembayaran

Setelah Anda sudah selesai untuk urusan domain, Anda bisa mengklik bagian pembayaran. Pembayaran ini nantinya Anda disuruh untuk memilih beberapa metode pembayaran jika ada permintaan barang dari costumer. Karena marketnya di Indonesia, maka pilihah pembayaran yang biasa digunakan oleh masyarakat di Indonesia misalnya saja menggunakan kartu kredit dan juga transfer bank.


Semakin maraknya penjualan online melalui internet, membuat banyak platform menawarkan kemudahan dalam berjualan online salah satunya adalah Shopify. Tidak ada salahnya bagi Anda yang memiliki bisnis online untuk mencoba berjualan menggunakan platform ini. Anda bisa melakukan cara jualan di Shopify untuk market lokal Indonesia yang sudah dijelaskan di atas untuk mengembangkan bisnis online Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar